Mau Zakat di Taiwan? cari tau disini

Posted on: Taiwan Halal / By Faisal Fahmi / Editor Faisal Fahmi / 2016-06-20 01:38:12 / 1993 Views

Mau Zakat di Taiwan? cari tau disini

Zakat merupakan perkara wajib dalam agama Islam seperti halnya shalat 5 waktu. Oleh karena itu, Allah Ta’ala sering mengiringi penyebutan zakat dalam Al Qur’an dengan shalat agar kita tidak hanya memperhatikan hak Allah saja, akan tetapi juga memperhatikan hak sesama. Pengertian Zakat di Ajaran Islam sendiri adalah membayar dlm bentuk harta yg kita miliki dlm jumlah tertentu yg wajib kita keluarkan sebagai seorang Muslim dan diberikan kepada golongan atau orang – orang yg berhak menerimanya seperti Fakir Miskin, Anak Yatim, dan lain sebagainya yg menurut ketentuan yg telah dianjurkan dan tetapkan didalam Ajaran Islam.

Sedangkan untuk Keutamaan Berzakat dan Membayar Zakat bagi diri kita sendiri antara lain dapat mensucikan harta benda yang kita miliki agar bersih dari segala macam sifat buruk seperti Bakhil, Kikir dan Egoistis. Manfaat Berzakat juga dapat mententramkan hati kita seperti Firman Allah Swt yang berbunyi, ” Ambilah zakat dari sebagian harta mereka karena dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka serta berdoalah untuk mereka, sesungguhnya doa kamu itu menjadikan jiwa mereka tentram dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui ”.

Bagi kaum muslim di Taiwan, yang ingin membayar zakat di Taiwan, sebenernya ada beberapa lembaga yang mengurus zakat. Dari beberapa sumber yang Taiwan Halal dapatkan, setidaknya ada 3 lembaga yang mengurusi zakat di Taiwan.

1. LAZIZNU PCI NU Taiwan, Nur Kholiq (098349187), buka poster.
2. Masjid BMI Attaqwa, Bpk Suyadi (0976220040), buka poster.
3. LazisMU PCIM Taiwan, Sumartin (0981294251), buka poster.

Kirimkan informasi lainnya ke email contact@taiwanhalal.com

Sekian, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.


Share this article on
Today Quote:
If you want to destroy any nation without war, make adultery & nudity common in the next generation. – Salahuddin Ayyubi Quote.

Posted in taiwanhalal.com

Login to comment: Login/Register or