Hsinchu Islamic Center (HIC) dan Islamic Circle of Taiwan (ICT) Menggelar Program TPQ Anak di Kota Hsinchu

Posted on: Taiwan Halal / By Balqis Yafis / Editor Himmatur Rijal / 2021-04-17 14:56:16 / 1246 Views

Hsinchu Islamic Center (HIC) dan Islamic Circle of Taiwan (ICT) Menggelar Program TPQ Anak di Kota Hsinchu

Umat Islam di Kota Hsinchu Taiwan baru-baru ini meresmikan Hsinchu Islamic Center atau lebih dikenal dengan Mushalla Hsinchu. Mushalla Hsinchu sendiri didirikan atas gagasan dan dedikasi para TKI Muslim yang memimpikan memiliki tempat ibadah dan tempat berkumpul untuk semua Muslim di Hsinchu.

Tidak jauh dari Hsinchu Train Station, sekitar 8-10 menit perjalanan, Mushalla Hsinchu berlokasi di alamat No. 74, Zhulian Street, East District, Hsinchu City, 300 (300新竹市東區竹蓮街74號). Mushalla Hsinchu terdiri dari 5 lantai, dimana terdapat ruang tamu di lantai 1, Mushalla di lantai 2, Kamar perempuan di lantai 3, dapur di lantai 4, dan ruang pengajian anak (TPQ) di lantai 5.

Semenjak berdirinya Mushalla di Hsinchu atau HIC (Hsinchu Islamic Center), syiar dakwah Islam di kota Hsincu sangat terasa, khususnya sejak diadakannya pengajian rutin anak-anak setiap akhir pekan. Bekerjasama dengan ICT (Islamic Circle of Taiwan), HIC (Hsinchu Islamic Center) mengadakan pengajian rutin untuk anak-anak bertajuk TPQ ANAK-ANAK KELAS INTERNASIONAL. Kelas ini dimulai sejak 16 Januari 2021 lalu, dan seterusnya diselenggarakan setiap hari sabtu Pukul 10.00 – 12.00 Pagi Waktu Taiwan (GMT+8) di lantai 5 Mushalla Hsinchu.

Disamping belajar membaca Al-qur’an, anak-anak juga akan dikenalkan dengan sejarah Islam lebih mendalam, tentunya dengan suasana santai dan riang. Tidak hanya  difasilitasi dengan papan tulis, meja belajar dan alat duduk, serta LCD, anak-anak kita juga akan dibimbing oleh Pengajar yang kompeten. Dimana, Pengajar dapat berkomunikasi dengan beberapa Bahasa sesuai kebutuhan putra putri kita, termasuk Bahasa Indonesia, Bahasa Mandarin, Bahasa Inggris, Bahasa Urdu dan yang terpenting Bahasa Arab.

Dengan menerapkan prokes (protokol kesehatan) sebagaimana himbauan Pemerintah Taiwan, semua jama’ah dan anak-anak dianjurkan untuk melaksanakan displin 3M, yakni memakai masker, tetap menjaga jarak dan mencuci tangan. Dengan tidak mengabaikan prokes, diharapkan  pengajian rutin TPQ Anak ini akan dapat terus berlangsung secara tatap muka di era pandemic ini.

Bagi seluruh Muslim di kota Hsinchu yang memiliki putra atau putri dan ingin menjadi bagian dari pengajian rutin TPQ di Mushalla Hsinchu ini, dapat mendaftar langsung ke lokasi terdapat mendaftarkan secara online pada tautan berikut:

https://forms.gle/vLPP2RjkFquki8ih6

Jika ingin mengetahui informasi yang lebih lanjut tentang pengajian anak, anda juga bisa menghubungi langsung ke nomor 0978680354.


Share this article on
Today Quote:
Trust Allah when things don’t work out the way you wanted. Allah has something better planned for you.

Posted in taiwanhalal.com

Login to comment: Login/Register or