Kita tidak ada apa-apanya di dunia ini tanpa seijin Allah

Posted on: Taiwan Halal / By Faisal Fahmi / Editor Faisal Fahmi / 2016-06-02 12:21:46 / 1581 Views

Kita tidak ada apa-apanya di dunia ini tanpa seijin Allah

Sebagaimana yang telah diriwayatkan dari Al Allamah Asy Syaikh Muhammad Al Khatib Asy Syarni Al Madani Al Hambali, yaitu Ibnu Utsman bin Abbas bin Utsman, yang diterima dari para Syaikh beliau dengan sanad yang muttasil (bersambung) sampai kepada Abu Dzar Al Ghiffari ra. dari Rasulullah SAW, dalam sabdanya yang menceritakan tentang firman Allah dalam sebuah hadits Qudsi yang artinya sebagai berikut:

"Wahai hamba-hamba-Ku, sesunggulmya Aku mengharamkan berbuat zhalim (aniaya) atas diri-Ku dan Aku haramkan pula perbuatan itu pada kalian, maka janganlah kalian saling berbuat zhalim (saling aniaya).

Wahai hamba-hamba-Ku, sesungguhnya kalian semua sesat, kecuali orang yang Aku beri petunjuk. Maka mintalah petunjuk kepada-Ku, niscaya Aku akan memberi petunjuk kepada kalian.

Wahai hamba-hamba-Ku, kalian semua lapar, kecuali kalian yang Aku beri makan, maka mintalah makan kepada-Ku, niscaya Aku akan memberi kalian makan.

Wahai hamba-hamba-Ku, kalian semua tidak berpakaian, kecuali orang yang Aku beri pakaian, maka mintalah pakaian kepada-Ku, niscaya Aku akan memberi kalian pakaian.

Wahai hamba-hamba-Ku, sesungguhnya kalian berbuat dosa di malam dan siang hari, sedang Aku mengampuni segala dosa, maka mintalah ampunan kepada-Ku, niscaya Aku akan memberi ampunan bagi kalian.

Wahai hamba-hamba-Ku, sesungguhnya kalian tidak akan mampu mendatangkan bahaya atas-Ku dan tidak pula mampu membawa manfaat bagi-Ku.

Wahai hamba-hamba-Ku, andaikata salah seorang diantara kalian berhati taqwa sejumlah ketaqwaan orang yang dahulu dan sekarang, baik manusia maupun jin, maka semua itu tidak akan menambah sedikitpun pada kerajaan-Ku.

Wahai hamba-hamba-Ku, andaikata salah seorang diantara kalian berhati jahat sejumlah kejahatan orang-orang dari dahulu sampai sekarang, baik jin maupun manusia, niscaya semuanya itu tidak akan mengurangi sedikitpun pada kerajaan-Ku.

Wahai hamba-hamba-Ku, andaikata yang awal sampai yang akhir, manusia dan jin, serempak berdiri di suatu tempat untuk memohon kepada-Ku dan Aku berikan pada tiap-tiap orang akan permintaannya, niscaya semuanya itu tidak akan mengurangi sedikitpun yang ada pada-Ku selain seperti sebuah jarum jahit dimasukkan ke lautan.

Wahai hamba-hamba-Ku, sesungguh-nya semua itu adalah perbuatan kalian yang Aku perhitungkan untuk kalian, kemudian Aku akan memberikannya dengan penuh kepada kalian. Maka, barangsiapa yang menemukan kebaikan bersyukurlah kepada Allah dan barangsiapa menemukan selain itu, maka janganlah mencela, kecuali pada dirinya sendiri."

(sumber: kitab nashaihul 'ibad, gambar : arisafalufi.blogspot.com)


Share this article on
Today Quote:
It is better for a leader to make a mistake in forgiving than to make a mistake in punishing. (Hadits)

Posted in taiwanhalal.com

Login to comment: Login/Register or