Mau berdakwah dengan taiwan halal? Bisa banget.

Posted on: Taiwan Halal / By Faisal Fahmi / Editor Faisal Fahmi / 2016-07-02 16:50:10 / 450 Views

Taiwanhalal.com ~ Zaman dahulu ulama ulama menggunakan media kitab-kitab untuk berdakwah. Bahkan sampai sekarang ini kitab-kitab ini masih bertahan dan menjangkau masyarakat luas menembus ruang dan waktu. Kitab-kitab yang dipelajari oleh para santri di pondok-pondok pesantren sekarang ini kebanyakan adalah kitab-kitab dari ulama salaf, seperti halnya Imam Al-Ghazali menulis Ihya’ ‘Ulumuddin, Imam Nawawi menulis Riyadh Ash-Shalihin, dan lain-lain.

Berbeda dengan zaman dahulu, orang sulit mencari ilmu tapi mudah mengamalkannya. Zaman sekarang, orang mudah mencari ilmu tapi sulit mengamalkannya. Dahulu, ilmu dikejar, ditulis, dihafal, diamalkan dan diajarkan. Sekarang, ilmu diunduh, disimpan dan dikoleksi, lalu diperdebatkan. Dahulu, butuh peras keringat dan banting tulang untuk mendapatkan ilmu. Sekarang, cukup peras kuota internet sambil duduk manis ditemani secangkir minuman dan snack.

Dengan kemudahan ini, marilah kita berusaha menyebarkan kebaikan melalui media taiwan halal.

“Sebarkan video pengajian di majelis-majelis, rekaman pengajian on air, tahlil, dll yang sahabat ikuti di Taiwan, jadikan lebih bermanfaat bagi sesama”

Bagaimana caranya?

Pertama, Unduh Aplikasi taiwan halal disini, dan buka menu posting atau berita.

Untuk sekarang ini fitur membuat posting masih hanya bisa dilakukan di aplikasi Android. Kami masih bekerja untuk menjadikan posting ini bisa di akses di web maupun aplikasi. Mohon doa dan dukungannya.

Kedua, Login dengan facebook atau register menggunakan email.

Aplikasi taiwan halal menyediakan fitur skip untuk menggunakan aplikasi tanpa login. Tetapi untuk membuat posting, sahabat perlu login. Sahabat bisa login menggunakan facebook ataupun register menggunakan email.

Ketiga, Buka halaman membuat posting.

Di tampilan posting, di Bagian atas sebelah foto profil sahabat (jika sahabat login menggunakan facebook) ada tulisan “write a post”, tekan tulisan ini atau gambar pena dibagaian kanan atas. Jika sahabat belum login atau register, maka akan muncul informasi jika fitur ini hanya bisa digunakan setelah login.

Keempat, gabung ke komunitas dan mulai menulis.

Posting di taiwan halal akan di terbitkan berdasarkan komunitas dimana posting dikirimkan. Sebagai contoh: jika sahabat menulis posting di komunitas taiwan halal, maka tulisan itu akan mengikut sertakan nama taiwan halal. Ketika sahabat login atau register, secara otomatis sahabat  akan tergabung ke komunitas taiwan halal. Tetapi jika sahabat ingin posting di komunitas atau organisasi lainnya seperti PCINU, PCIM, IMIT, MSC, dll, sahabat bisa join komunitas tersebut di menu “Community”.

Kelima, sebarkan tulisan sahabat jika tulisan sahabat telah selesai diperiksa.

Setelah tulisan sahabat dikirimkan, maka tulisan itu akan diperiksa oleh orang yang berwenang dari organsasi/komunitas dimana tulisan dikirimkan atau oleh admin taiwan halal. Dan siapa yang memeriksa tulisan sahabat juga akan dicantumkan di tulisan sahabat. Jika sudah selesai diperiksa, ayo kita sebarkan.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua, amin.
Taiwanhalal.


Share this article on
Today Quote:
The most perfect in faith amongst believers is he who is best in manners and kindest to his wife (Muhammad (p) cited in Sunnan Abu Dawud)

Posted in taiwanhalal.com

Login to comment