Pengajian KH Anwar Zahid di Taichung 2016 - Hidup Indah Bila Mencari Berkah

Posted on: IMIT / By Faisal Fahmi / Editor Faisal Fahmi / 2016-06-29 09:41:04 / 1500 Views

Pengajian KH. Anwar Zahid yang diselenggarakan oleh IMIT Taichung.

Hati atau qalbu merupakan bagian utama dari kehidupan manusia. Nabi besar Muhammad Saw., bersabda, "Didalam tubuh manusia ada segumpal darah, apabila segumpal darah itu baik maka baiklah keseluruhannya. Apabila rusak, rusaklah semuanya. Dia adalah Qolbu (hati)."

Orang yang hatinya dipenuhi berbagai kotoran dan penyakit hidupnya akan dirongrong berbagai masalah dan kesulitan yang tidak pernah habis. Didunia hidup menderita dan di akhirat akan lebih menderita lagi.

Orang yang hatinya sehat dan bersih dijamin Allah hidupnya didunia dan akhirat. Hati yang sehat dan jernih menyebabkan dia bisa berfikir dengan tenang dan nyaman dalam mengatasi berbagai masalah kehidupan, sehingga ia mampu mengatasi berbagai masalah yang dihadapinya dengan mudah.

Kunci sukses hidup didunia dan akhirat adalah dengan menjamin hati tetap sehat dan bersih dari berbagai penyakit hati. Untuk membersihkan hati dari berbagai penyakit dibutuhkan kesabaran dan ketekunan.

Sumber: Arena Belajar Islam


Share this article on
Today Quote:
Nothing shall be legitimate to a Muslim which belongs to a fellow Muslim unless it was given freely and willingly. Do not, therefore, do injustice to yourselves (hadits)

Posted in taiwanhalal.com

Login to comment: Login/Register or