Mari Selalu Berdoa untuk Keselamatan Bangsa Kita

Posted on: Taiwan Halal / By Faisal Fahmi / Editor Faisal Fahmi / 2017-12-01 09:51:34 / 272 Views

Mari Selalu Berdoa untuk Keselamatan Bangsa Kita

Dikutip dari NU Online, Indonesia tengah dilanda musibah. Beberapa daerah diterpa bencana alam; banjir bandang, tanah longsor, tanah gerak, puting beliung, serta erupsi gunung berapi. Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, (perubahan) cuaca ekstrem telah menyebabkan bencana di 28 kabupaten/kota di Pulau Jawa dan Bali.
 
Daerah Istimewa Yogyakarta
Selama beberapa terakhir, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) diguyur hujan dan menyebabkan bencana banjir serta tanah longsor di 114 titik di 5 kabupaten/kota, yakni di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Bantul, Gunung Kidul, dan Kulonprogo. Lima orang dinyatakan meninggal dunia, lainnya luka-luka. Hingga saat ini ribuan warga DIY terdampak bencana tinggal di pengungsian. Sejak Rabu (29/11), Pemda DIY menetapkan status siaga darurat bencana.
 
Pacitan
Sedikitnya 11 orang dinyatakan meninggal dunia akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Sulitnya akses dan curah hujan yang tinggi membuat tim evakuasi sulit turun ke lokasi. Hujan dengan debit yang tinggi sejak Senin (27/11) dan adanya tanggul yang jebol menyebabkan bencana tak terhindari.
 
Gunung Agung, Bali
Mengutip data BNPB, akibat letusan Gunung Agung, Bali menyebabkan jumlah pengungsi mencapai 59.820 jiwa. Mereka tersebar di 238 titik pengungsian. Warga di 22 desa harus keluar dari radius berbahaya sejauh 8-10 kilometer. Para pengungsi terancam awan panas, aliran lava, guguran batu, lontaran batu pijar, dan hujan abu lebat. Ancaman itu sangat berbahaya dan mematikan. 
 
Lombok Timur
Banjir bandang, terjadi pada Sabtu (18/11) pukul 17.30 WITA. Permukiman dan lahan pertanian digenangi banjir. Kondisi ini melanda 15 Desa di 4 Kecamatan (Lombok Timur, Keruak, Jerowaru, dan Kecamatan Sakra). Banjar bandang ini menyebabkan 2 orang meninggal dunia, 367 bangunan porak poranda. Total 2280 warga terdampak langsung bencana banjir bandang di Lombok Timur.
Selain terus berdoa kita juga bisa ikut berperan aktif seperti memberikan bantuan.
Salah satu lembaga kemanusiaan penyalur dana bantuan adalah NU Care-LAZISNU yang senantiasa mengajak masyarakat yang peduli bencana tersebut untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak melalui NU Care-LAZISNU Program Siaga Bencana.
 
Bantuan berupa uang tunai dapat dikirimkan melalui rekening BRI: 0335.01.000.735.303; atau BNI: 010.857.6.48; atau BCA: 0680.1926.77. Semua rekening atas nama Yayasan LAZISNU.
 
Info dan konfirmasi donasi, dengan menyerahkan struk/bukti transfer ke nomor WA 0813 9892 6900 (Call Center NU Care-LAZISNU). Format konfirmasi *Nama* (spasi) *Alamat* (spasi) *Donasi* (nama daerah/lokasi bencana: *Yogyakarta, Pacitan, Gunung Agung, Lombok Timur*).
 
Sumber http://www.nu.or.id/post/read/83792/korban-bencana-alam-di-4-wilayah-memerlukan-bantuan


Share this article on
Today Quote:
Indeed, an ignorant man who is generous is dearer to God than a worshipper who is miserly (Hadith 580 - Al-Tirmidhi)

Posted in taiwanhalal.com

Login to comment